Tuesday, June 9, 2015

Masakan khas dari Aceh dengan paduan Rasa Gurih, Pedas dan Kental Kuah Kari

Indonesia tersohor dengan aneka ragam budaya hingga makanan, tak heran jika Indonesia bisa dikatakan menjadi salah satu negara dengan surga kuliner yang beraneka ragam. Setiap daerah memiliki makanan khas sendiri-sendiri, bahkan Anda tak hanya akan menemukan satu jenis makanan khas saja, bisa jadi satu daerah memiliki beberapa jenis kuliner karena memiliki ragam adat dan budaya.

masakan, masakan Indonesia, makanan Indonesia, resep makanan, resep masakan, kue, kuliner, resep masakan indonesia, aneka resep masakan, aneka masakan, resep kue, aneka resep kue

Seperti Mie Aceh. Masakan Nusantara yang satu ini merupakan jenis masakan mie pedas khas daerah Istimewa Aceh, Indonesia. Mie berwarna kuning dengan tekstur tebal ditambah dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) ini disajikan dengan sup sejenis kari kental yang gurih dan pedas.

Kuliner ini sendiri tersedia dalam dua jenis, yaitu Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering) dan Mie Aceh Kuah (sup). Biasanya, sajian Mie Aceh ditaburi dengan bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis.

Untuk dapat melihat lebih lengkap resep masakan atau resep makanan Indonesia ini dapat dilihat disini.

No comments:

Post a Comment